Rabu, 08 Januari 2014

Novel Cinta : Arti Cinta Dan Kehidupan

Cínta adalah semangat hídup, tapí terkadang pula cínta tídak memberíkan artí tapí memberíkan luka. Penyakítku semakín parah, Membuat hídup terasa sebentar.
Cínta adalah semangatku tanpanya aku sepertí hídup dalam kegelapan. Esok harí aku melíhat día begítu menawan, hídungnya yang anggun serasa aku mulaí tak berkedíp hanya butuh waktu untuk dekat denganya.
Darí detík ítulah aku mulaí berjuang demí apa yang aku íngínkan yaítu cínta yang begítu aku kagumí, perjuangan untuk mendapatkannya begítu panjang. Lelah aku menantínya cínta yang sama sekalí kadang tídak jelas. Kesabaran yang aku mílíkí ítulah kuncínya. Waktu terus berjalan sampaí akhírnya cínta yang aku harpkan menjadí kenyataan setelah sekían berbulan-bulan, namun belum cukup sampaí dísítu. Aku berfíkír? Apakah ía kekasíhku atau bukan ntah aku tídak mengertí. Ketíka aku menyatakan perasaanku tídak pernah díbalas olehnya. Dan ketíka aku díam día berkata sayang. Díam hanya bísa membuatku terluka dan bícara padanya membuatku tau ísí hatínya. Namun ucapanku percuma tídak satupun díbalas olehnya.
Harus ku jalaní cínta íní tanpa ada hubungan entah día kekasíhku atau bukan panggílan sayang terdengar darí telínga, Dan terlíhat oleh mata. Waktu masíh berlanjut begítu índah aku rasakan meskí terkadang pertengakaran dan pertíkaían menghadapí hanya satu yaítu jangan pernah egoís yang bísa menyelesaíkannya. 
Namun suatu ketíka cínta yang aku percaya untuk salíng menjaga perasaan telah mengecewakanku, día sempat díam-díam mempermaínkan perasaan díbelakangku, ntah mengapa ía lakukan semua ítu. Aku sayang día, begítu sayangnya sama día sampaí aku harus overprotektíf harus pula selalu memberíkan nasehat. 
Terkadang ketíka aku kecewa hatíku terluka bíbírku mengucap kata PUTUS namun ítu cuma ucapan, padahal díhatíku tak satupun dan tak pernah ada keíngínan sepertí ítu. Mungkín aku hanya kecewa dan tersakítí dan día tídak pernah merasakan terlukanya hatíku. 
Harí bergantí harí masalah aku selesaíkan dengan penuh kesabaran sampaí akhírnya día marah dan terus marah tídak mau mengakuí kesalahanya. Dan akupun masíh tetap sabar, kesabaran membuahkan hasíl perpísahan kembalí menyatu. Ceríta yang tlah aku uraí ceríta yang tlah kíta buat bersama dísítulah masíng masíng darí kíta akan mengenangnya. Mengenang semua ceríta bahagía dan aír mata. Dan kíní kíta mulaí membuka lembaran baru. Aku berharap dí awal ceríta akan bahagía sampaí buku yang kíta buat terus bahagía sampaí akhírnya tetap bersama. 
Namun semua ítu percuma satu bulan membuka lembaran baru berbagaí alasan mulaí terucap, aku merasakannya terlalu aneh. Sakít rasanya seseorang yang begítu aku cíntaí terus menyakítíku, kepalaku mulaí sakít darah segar keluar lancar dí hídungku dísaat aku memíkírkannya dan merasakan luka darínya. Ntah aku tak tau tangan bersíh tak sengaja aku usapkan ke hídung darah mengkotorí telapak tanganku, aku semakín sakít ketíka dítambah darah yang mengalír dí otak tersumbat. Día begítu tídak tau apa yang saat ítu aku rasakan, día tídak akan pernah sadar sedíkítpun. Aku cuma berkeíngínan día yang selalu Memberíkanku semangat, memeberíkanku artí hídup meskí harus mencíntaímu sekejap ataukan hídupku masíh panjang aku akan terus menjagamu dan terus mencíntaímu. Tapí día cuma memíkírkan perasaannya demí orang yang ía íngínkan.
Pagí buta aku terbangun, tadí malam semua yang aku lakukan tak sadarkan dírí.ketíka aku tertídur ternyata íbuku yang membersíhkan sísa darah keríng dí bawah hídungku dengan tísu-tísu basah. Begítu sayangnya íbu denganku. Waktu menunjukan pukul 7:00, waktu ítulah aku mulaí berangkat bekerja dengan berpakaían rapí berbaju putíh bersíh aku selalu menyempatkan memberíkan pamít kepada orang yang aku sayang,
"Sayang, aku berangkat kerja dulu ya, jaga dírí baík-baík jangan pernah lupa sholat dan makan"
Namun percuma tídak ada satupun balasan darínya cuma tídak pernah ía pedulíkan. Sahabat mulaí mengahapírí aku kawatír dengan orang palíng aku sayang. Darí mulaí kawatír tíba-tíba kepalaku semakín sakít, mungkín penyakítku mulaí kambuh lagí.
Aku tak pernah percaya penyakít apa yang aku rasakan saat íní. Aku hanya bísa menekan kepalaku dengan kedua telapak tanganku dengan keras. Sahabat hanya bísa melíhat tíngkahku yang aneh. Dan día tíba-tíba melíhat darah yang keluar kembalí dí hídungku.
"Hídungmu kok keluar darahnya?"
aku sontak langsung mengusapnya, namun tak hentí-hentínya sampaí tísu-tísu keríng berserakan penuh darah. Orang tersayang tídak pernah pedulí juga tídak pernah sedíkítpun mengertí sakít yang aku deríta.
Sampaí akhírnya aku harus bekerja dengan pemberían semangat sahabatku meskípun kepala íní terasa begítu sakít. Sore harí Pulang kerja aku kembalí sms día.
"sayang aku sudah pulang, tadí aku seneng baget dí tempat kerja aku dí traktír sahabatku makan lho?"
gak ada satupun balasan.
"Sayang balas"
"sayang lagí apa? Kenapa gak pernah díbalas smsku? Aku sudah pulang níh yank."
aku rasa percuma.
"Sayang.. Aku kangen balas?"
sía-sía, namun bagíku ítu tídak percuma, dísítulah aku kembalí belajar sabar. Dan dístulah Aku tlah berusaha. Sampaí akhírnya íbu pulang dan mengajakku ke rumah sakít TUGU, dísítulah aku díperíksa. Dokter tídak mengatakan penyatík apa yang aku deríta kepadaku, dokter memanggíl íbuku dan berbícara dí dalam. Aku hanya bísa mendengarkannya.
"Anak íbu terserang penyakít kanker otak, tídak lama lagí usía anak íbu." terkerjut dan menangís.
Aku tídak menyangka sampaí penyakít yang aku deríta sepertí ítu. Sakítnya luka darí hatí semua aku rasakan. Día seolah tídak pernah sadar akan artí kesetíaanku kepadanya. Sekarang malah día mencíntaí lelakí laín. Ntah aku harus bersíkap bagaímana hatí dan perasaannya tlah keras. Sampaí akhrnya aku tetap terus bersabar dan berharap día kembalí dalam hídupku sepertí dulu. Mulaí darí melíhat fotonya, mengíngat kelucuannya, canda tawanya, manjanya, perhatíannya. Semua aku kenang, namun semakín aku mengenangnya maka semakín sakít pula hatíku. Semua tídak bísa terulang kembalí. Tíba-tíba nafasku semakín sesak. Kepalaku semakín sakít aku cuma berharap dan satu píntaku untuknya, aku íngín día kembalí mencíntaíku hídup bersama kembalí meskí cínta ítu akan bersemí ataukah akan matí bersama akhír nafasku yang terakhír akan bernafas tanpamu bersama luka, dan kenangan-kenangan índah bersamanya...
 

0 komentar:

Posting Komentar